Tips Meeting di Luar Kota

Bagi anda para fresh grad yang baru saja terjun di dunia kerja, siapkan mental anda ya! Apalagi jika anda berada di profesi yang butuh mobilitas tinggi dan tidak selalu berada di kantor. Beberapa contoh hal yang biasanya ditugaskan pada anda adalah meeting di luar kota. Entah itu mengunjungi kantor cabang atau memang bertemu dengan partner bisnis yang ada di luar kota. Nah, apa saja sih yang perlu dipersiapkan?

Meeting Room

Meeting room sangatlah penting, apalagi jika yang akan anda diskusikan merupakan hal penting dan juga cukup rahasia, maka meeting room tertutup merupakan pilihan. Jika anda melaksanakan meeting di Bandung, segeralah cari meeting room Bandung yang cukup dekat dengan penginapan anda, atau anda bisa juga langsung menyewa meeting room di penginapan anda. YELLO Hotel merupakan salah satu penginapan terjangkau yang menyediakan meeting room.

Transportasi dan Akomodasi

Setelah meeting room selesai diurus, anda selanjutnya mencari tiket pulang pergi dan juga penginapan selama anda berada disana. Untuk akomodasi dan transportasi bisnis trip biasanya diakomodir oleh perusahaan jadi anda tidak perlu repot mencari.

Pakaian

Bisnis trip bukanlah trip biasa, melainkan sebuah trip dimana anda adalah perwakilan perusahaan, jadi pastikan anda membawa pakaian yang pantas, formal dan juga rapi. 

Materi diskusi

Hal paling penting lainnya adalah materi yang akan didiskusikan, Menentukan objek yang akan dibahas juga membantu anda membatasi pertanyaan dan diskusi supaya tidak meluas dan melebar ke bahasan yang sudah di luar topik utama.

Durasi Meeting

Selain materi diskusi, batasi juga durasi meeting agar tidak melebar dan memakan waktu lama. Meeting yang efisien waktu tentunya tidak membuat peserta ngantuk karena tidak mendiskusikan hal-hal yang tidak berhubungan dengan bahan diskusi. Juga membatasi agar peserta tidak out of topic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *