Kenali Karakter Seseorang Berdasarkan Kopi, Anda Tipe yang Mana?

Sebagai minuman yang sedang tren, kopi sudah menjadi bagi yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Minuman yang punya banyak varian ini pun begitu digemari.  Bahkan, dari banyaknya jenis rasa kopi yang ada, dari sebuah kopi, Anda juga bisa mengenali karakter seseorang dari rasa kopi yang diminumnya itu. Dikutip dari Halodoc.com, Dr. Ramani Durvasula, seorang psikolog klinis, menjelaskan karakter seseorang bisa kita tebak dari kopi kesukaannya. Lalu, apa saja kepribadian berdasarkan jenis kopi?

Espresso

Seorang yang minum espresso dikenal sebagai pribadi yang tegas. Apabila ia menginginkan sesuatu, ia berambisi untuk mendapatkannya. Karenanya, seorang penyuka espresso dianggap sebagai pekerja keras dan cocok menjadi pemimpin. Hal itu bisa dilihat dari rasa espresso yang cenderung kental serta sarat kafein di dalamnya.

Kopi hitam

Tak jauh berbeda dengan kopi espresso, penyuka kopi hitam dikenal juga sebagai orang yang keras kepala dan suka terus terang. Selain itu, mereka juga cenderung pendiam dan sedikit moody-an.

Cappuccino

Rasa cappuccino yang manis dengan tampilan klasik membuat peminum kopi cappuccino diketahui sebagai seorang yang ramai dan mudah bergaul. Tak sulit bagi mereka untuk dekat dengan orang lain dan punya banyak teman.

Latte

Tak jauh berbeda dengan kopi latte yang dikenal lembut dan manis, penyuka latte pun diselidiki sebagai pribadi yang menyukai kenyamanan dan tidak suka ikut campur terhadap masalah orang lain.

Frappucino

Jenis minuman kopi satu ini adalah varian yang paling modern yang diracik oleh gerai kopi terkenal di dunia. Penikmat kopi jenis ini memiliki jiwa muda yang penuh semangat, gemar bersenang-senang, dan cenderung spontan dalam melakukan sesuatu.

Nah, apabila Anda ingin menyicipi semua varian kopi yang ada di gerai coffee shop, Anda bisa menyempatkan diri jelajah Jakarta. Jakarta punya segudang tempat hangout Jakarta yang biasanya dimanfaatkan sebagai area nongkrong sambil ngopi santai.

Jadi, kopi rasa apa, nih, yang Anda suka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *